Top Ad unit 728 أ— 90

Wah, Ada Sosok Muslimah Berhijab di Komik Jepang

Dok: Taka
Selain buku, komik merupakan salah satu media untuk menyampaikan sebuah pesan moral bagi para penikmatnya. Dan Jepang adalah satu dari sekian negara yang terkenal akan komiknya.

Di Jepang sendiri, ditemukan sebuah komik yang cukup unik. Pasalnya, di dalamnya ada sosok perempuan berhijab layaknya seorang muslimah.

Komik karakter siswi berhijab ini dibagikan oleh Taka atau @Iwanpalsu melalui akun jejaring sosialnya pada Rabu (31/1/2018).

"Muslimah Indonesia tampil di komik Jepang! Meteor raksasa akan jatuh ke bumi. Sebenarnya apa yang harus kita lakukan sebelum datangnya hari berakhirnya dunia? Naik haji, itulah jawabannya seorang siswi berhijab yg tinggal di Indonesia. Apakah impiannya bisa terwujud...?!"  kata Taka.

Dengan bergenre oneshot, "Hari Itu Dunia Berakhir" merupakan judul bahasa Indonesia yang dialihbahasakan dari bahasa Jepang.

Komik tersebut ditampilkan pada majalah komik Kiss dan menampilkan karakter protagonis seorang siswi berhijab dari Indonesia.

Gambaran kisah komik ini menceritakan tentang meteor raksasa yang akan jatuh ke bumi. Sebelum meteor membuat dunia berakhir, siswi berhijab itu ingin menunaikan salah satu rukun Islam yaitu naik haji.

"Ngomong-ngomong, manga berkisah ttg siswi Indonesia yg bermimpi naik haji ini dibuat oleh dua komikus Jepang, yaitu Tsunami Umino (cerita) dan Shinji Ohara (gambar). Yang membuat saya penasaran adalah, keikhlasan Umino-sensei dalam berkarya, terutama tentang pengertian agama Islam,"  kata Taka. [@Paramuda/BersamaDakwah]

Wah, Ada Sosok Muslimah Berhijab di Komik Jepang Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.