Empat Selebriti yang Kini Bercadar

- Maret 05, 2018
Ressa Rere
Cadar nyatanya menjadi bagian dari keragaman yang hadir di masyarakat kini. Tak terelekkan juga terjadi di dunia selebritas.

Berikut empat selebriti yang kini mengenakan cadar atau niqab:


1. Pipik Dian Irawati
Biasa dipanggil dengan Umi Pipik. Istri ustadz Jefri Albuchori itu memutuskan untuk memakai cadar setelah lama ingin bercadar, ia pun akhirnya benar-benar memakai penutup wajah itu mulai bulan April 2017.

Ia sendiri mengaku selalu membawa cadar di dalam tasnya. Hanya saja kalau datang untuk kajian dia memutuskan untuk melepas, baru pakai lagi kalau dalam perjalanan pulang atau sedang berada di mall. Usai umrah pada April lalu, keinginan Umi Pipik untuk bercadar semakin kuat saja.


2. Peggy Melati Sukma
Sudah sekitar lima bulan Peggy bercadar. Ia mengaku bahwa cadar yang ia kenakan merupakan bagian proses keimanan.

"Saya pengin semakin baik saja, karena saya bukan orang baik, tempatnya dosa, kekhilafan dan kealphaan, jadi dari waktu ke waktu mau terus belajar,” cerita Peggy di Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).


3. Soraya Abdullah
Bintang

Adalah karena keinginan pribadinya dalam menjaga kehormatan wanita muslimah, terlebih, kata dia dalam blognya, dalam keadaan pergaulan metropolitan yang semakin rusak.

Dengan tidak menggunakan cadar, lanjutnya, maka banyak perbuatan tidak senonoh dikarenakan fitnah dari wajah.

"Oleh karenanya bagi kami, wajah adalah sumber fitnah dan awal dari malapetaka," tulis mantan pemain sinetron itu.

4. Ressa Rere

Pemain film Ressa Rere setahun terakhir terlihat menggunakan cadar. Ia tidak menyebutkan alasan khusus, hanya saja ingin menghindari fitnah akhir zaman saja.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search