Top Ad unit 728 أ— 90

Jawaban Telak untuk Pendiri Tempo yang Sebar Hoaks Acara "Untukmu Indonesia"

Pengurus Komunitas Salihara yang juga pendiri Majalah Tempo Goenawan Mohamad dinilai menyebarkan kabar hoaks. Ia menyebut acara "Untukmu Indonesia" yang dilaksanakan pada Sabtu (28/4) di Monas, Jakarta Pusat adalah acara Pemda DKI Jakarta.

"Acara kemarin di Monas adalah acara Pemda DKI. Ada bagi2 sembako. Ada yg mengaku itu acara Paskah, ada yg mengatakan itu acara @jokowi.  Hmm..," kata pria berusia 77 tahun itu pada Ahad (29/4/2018).

Akun resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung merespons ucapan Goenawan yang penuh unsur kebohongan itu.

"Acara di Monas kemarin bukan acara yg diprakarsai ataupun disponsori oleh Pemprov DKI. Berikut keterangan resmi dari Kadisparbud dan surat pernyataan dari Ketua Panitia beberapa hari sebelum acara," ungkap Pemprov dengan menyertakan lampiran surat resmi Forum Untukmu Indonesia yang ditandatangani Ketua Penyelenggara Dave R. Santosa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati melalui laman Berita Jakarta memastikan Pemprov DKI bukan sebagai penyelenggara kegiatan Untukmu Indonesia yang dilaksanakan pada Sabtu (28/4) di Monas, Jakarta Pusat. Akan tetapi, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Untukmu Indonesia.

“Untuk kegiatan tersebut kami hanya perizinan tempat, selebihnya bukan tanggung jawab kami,” ujarnya, Kamis (26/04).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin menjelaskan, terkait kegiatan tersebut pihaknya hanya melakukan koordinasi teknis lapangan dengan pihak panitia, seperti koordinasi terkait kebersihan dan penentuan posisi.

“Untuk hal ini, pihak panitia juga telah memberikan surat pernyataan terkait tanggung jawab kebersihan, keamanan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia, Dave Santosa mengatakan, untuk kegiatan tersebut pihaknya telah melalukan koordinasi dengan UPT Monas serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.

“Kita juga telah membuat surat pernyataan yaitu segala macam hal yang terjadi baik positif maupun negatif merupakan tanggung jawab panitia penyelengara. Dan ini merupakan murni kegiatan kami,” tandasnya.


Jawaban Telak untuk Pendiri Tempo yang Sebar Hoaks Acara "Untukmu Indonesia" Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.