Jokowi Menyulut Api Lewat Bagi-Bagi Sembako

- April 10, 2018
Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera menyayangkan aksi bagi-bagi sembako Jokowi ketika kunker tersebut. Menurutnya, aksi itu tidak mencerminkan tindakan bijak seorang presiden.

"Bukan tindakan bijak bagi-bagi sembako saat kunjungan kerja. Mestinya bagi-bagi semangat dan pengetahuan," ujar Mardani, Selasa (10/4).

Jokowi seharusnya memberikan inspirasi dan solusi kepada rakyat agar bisa keluar dari keterpurukan yang melanda bangsa. Termasuk memaparkan aneka kebijakan yang akan ditempuh untuk menjadikan Indonesia maju.

Pembagian sembako dinilai hanya akan menyulut persoalan baru karena aksi itu hanya dianggap bagian dari kampanye terselubung presiden menjelang Pemilu Presiden 2019. 

Kendati demikian, Mardani yakin, rakyat sudah semakin cerdas dan tidak akan tergiur dengan iming-iming sembako dalam memilih pemimpinnya.

"Rakyat kian cerdas dan nilainya jauh lebih mahal dibanding sekantung sembako," tandasnya seperti dilansir Kumparan.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebelumnya mengklarifikasi aksi bagi-bagi sembako itu bukan bagian dari kampanye Jokowi. Ia juga menjelaskan keterlibatan aparat keamanan saat Jokowi membagikan sembako untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search