Top Ad unit 728 أ— 90

Kartika Putri Soal Dakwah dan Ketakutan Cukur Alis

(Foto: Munady Widjaja)
Artis yang kini berhijab Kartika Putri mengaku kini lebih tenang dan menemukan jati dirinya yang sebenarnya. "Kayak punya hidup yang baru saja, yang dicari selama pencarian ini ya, ini," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4).

Kartika saat ini merasa mendapat kasih sayang dan dukungan dari banyak orang. Ia juga mengaku memberikan inspirasi bagi banyak orang sebagai seorang tokoh publik.

Ia mengatakan bahwa untuk berdakwah tidak perlu menjadi seorang ustazah.Terutama, dari sisi penampilan sehari-hari.

"Syiar itu kan caranya banyak ya, kayak saya sekarang, syiarnya dengan pakaian syar'i. Saya berharap semua manusia pede dengan pakaian syar'i, jangan takut nggak modis jangan takut terlihat tua, jangan takut terlihat tidak kece lagi. Syiar saya adalah, percaya diri menggunakan syar'i cantik, menggunakan syariat islam," terangnya seperti dilansir Kumparan.

"Kayak, syiar hal kecil kayak jangan takut untuk tidak mencukur alis, kenapa harus enggak mencukur alis? Ya, memang enggak boleh di agama kita, ya, jangan dilakuin, jangan takut untuk enggak pake kuteks. Hal lainnya juga yang sekarang sudah menyimpang jauh. Syiarnya tidak harus dengan mendakwah," tambahnya.

Kartika lebih senang melakukan sharing session tentang nikmatnya berhijrah. Sebab baginya berbagi cerita tidak terkesan seperti menggurui.

"Ilmu aku sangat jauh daripada yang semestinya untuk seorang guru, tapi lebih kepada sharing pengalaman yang kita jalanin, pengalaman nikmatnya kita berhijrah," kata Kartika.

Ia memilih untuk mendalaminya dengan guru yang benar-benar paham akan islam untuk mendalami Islam. "Datang ke kajian, majelis, dengar cermah di YouTube, dan lain sebagainya. Jadi, saya membuka peluang ilmu yang masuk ke dalam diri saya seluas-luasnya, mulai dari baca buku dan sebagainya," tandasnya.

Kartika Putri Soal Dakwah dan Ketakutan Cukur Alis Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.