Top Ad unit 728 أ— 90

Kisah Muslimah Riau Mendapatkan Beasiswa ke Korea Selatan

IZI
Mungkin sudah menjadi hal lumrah jika seorang mahasiswa mampu berprestasi di bidang perkuliahannya. Tetapi akan menjadi hal yang tidak biasa jika prestasi diraih dari luar kampus.

Untuk mengharumkan nama Indonesia tidaklah mudah, butuh usaha dan tekad yang kuat untuk meraihnya. Hal tersebut harus dimulai dari kualitas bangsanya, terutama generasi muda yang akan menjadi tongkat estafet pergerakan dan persatuan Indonesia ke depannya.

Adalah Nur Arifa, seorang mahasiswi jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau merupakan salah satu penerima manfaat beasiswa Rumah Inisiatif LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau. Ia mendapatkan kesempatan dalam ajang delegasi "Friendship From Indonesia" (FFI) di Korea Selatan.

Nur Arifa sendiri mengaku alasan dirinya mengikuti program FFI tersebut karena ingin menjadi bagian dari perubahan untuk dapat berikan banyak manfaat pada masyarakat Indonesia.

"Motivasi saya mengikuti program FFI sendiri karena ingin menjadi bagian dalam kontribusi nyata dari pemuda untuk Indonesia. Sederhananya, motivasi ini saya bulatkan untuk menjadikan diri saya tidak sekadar hidup melainkan benar-benar ada dan bermanfaat buat orang banyak," jelas Nur Arifa ketika memberikan keterangannya pada Rabu (18/4) di Pekanbaru.

FFI yang diselenggarakan oleh Intercultural Friendship Society merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan kapasitas diri pemuda Indonesia. FFI sendiri bersifat pada program pengabdian masyarakat berskala Internasional yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian dan empati pada warga dunia dengan melibatkan pemuda Indonesia untuk mewujudkan perdamaian dunia. 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan selama sepekan terhitung dari tanggal 18 hingga 25 April 2018 di Seoul, Korea Selatan.

"Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan kapasitas ilmu, pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat untuk dibagikan di tanah air tercinta," pungkasnya.



Kisah Muslimah Riau Mendapatkan Beasiswa ke Korea Selatan Reviewed by Ganda Pahlawan on 17.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.