Kopi Jabar Jadi Primadona di 2nd Indonesia Week 2018 Nagoya

- April 30, 2018
Jabar
Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut berpartisipasi pada 2nd Indonesia Week 2018 Nagoya, Jepang berlokasi di bawah Nagoya TV Tower di Mochinoki Hiroba (Central Park), Sabtu-Senin (28 – 30/4/18). Kopi Jawa Barat di Stand Ngopi Saraosna edisi mini serta Stand Dekranasda menjadi andalan komoditas yang dipamerkan Pemprov Jabar di sana. 

Indonesia Week adalah sebuah festival kolaborasi yang bertujuan wewartakan berita baik perihal Indonesia ke seluruh dunia. Kegiatan ini digagas dan diinisiasi oleh Be Indonesia, sebuah simpul kolaborasi yang terdiri dari berbagai perwakilan akademisi, komunitas, media, pemerintah dan pekerja kreatif dalam semangat mencintai dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang didampingi Netty Prasetyani sekaligus Ketua Dekranasda Jawa Barat mengatakan bahwa Indonesia Week 2018 yang digelar kali ini menjadi peluang kesempatan bagi Jawa barat untuk memasarkan produk-produk unggulan Jawa Barat. 

“Saya menitip kepada masyarakat Indonesia khususnya WNI asal Jawa Barat untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan disini dan jika kembali ke Indonesia dapat membangun kampung halamannya,” katanya pada acara pembukaan, di Nagoya Jepang, Sabtu (28/4/18). 

Khusus kopi, Aher mengaku dengan bangga keunggulan kopi asal Jabar yang selalu menjadi suvenir wajib dirinya saat berkunjung ke luar negeri, direspons sangat positif oleh mitra kerjasama. Kualitas kopi asal Jawa Barat yang mulai mendapat tempat istimewa di pasar komoditas juga menjadi senjata ampuh bagi Pemerintah Provinsi Jabar dalam membuka hubungan dengan luar negeri.

Diplomasi kopi ini memang ditopang oleh kualitas kopi Java Preanger yang unik dan terbaik, meski delegasi daerah lain juga kerap membawa kopi sebagai buah tangan bagi tuan rumah, Jabar memiliki tempat tersendiri. "Kopi yang lain biasanya premium, kopi yang kita bawa selalu specialty. Ini posisinya tertinggi," ujarnya.


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search