Siapa Penyumbang Rp 170 juta untuk Palestina di Alam Sutera?

- April 21, 2018


"Sekolah Sinar Cendekia berhasil mendidik siswa-siswinya menguasai IMTAQ, IPTEK dan berwawasan global" ujar Pengawas Gugus 4 Tangerang Selatan, dr Supandi, tadi siang sambil menitikan airmata saat menghadiri wisuda angkatan ke 6 SMA Islam Sinar Cendekia, Sabtu, 21/04/2018 di Alam Sutra, Tangerang Selatan.



Tentunya itu bukan ujaran yang berlebihan sebab sekolah menengah yang beralamat di Lengkong Gudang Timur No 10 menampilkan tampilan yang luar biasa dari siswa siswi kelas 12nya. Semua wisudawan melantunkan Quran Surat Ar-Rahman dalam bentuk tasmi secara bersama-sama hingga tuntas.


Berikutnya persembahan parade hafalan Quran Surat Mujadilah dari 5 orang siswa secara bergantian. Hal ini membuat para orang tua dan undangan menitikan airmata tanda haru.

Bahkan di tengah acara mereka mendaulat 4 siswa untuk ceramah dalam 5 bahasa yaitu Arab, Jepang, Inggris dan Indonesia.
Belum cukup sampai di situ, akhir acara wisuda yang dihadiri oleh orang tua siswa kelas 12 dan seluruh pengurus yayasan serta guru-guru tersebut ditutup cantik dengan konser dan penggalangan donasi untuk Palestina. Sinar Cendekia bekerjasama dengan Sodaqo, sebuah lembaga donasi Palestina di Jakarta. 

Terkumpul donasi sebesar 170 juta lebih.
Donasi bukan saja diberikan oleh orang tua siswa yang hadir. Bahkan sebagian besar siswa maju ke depan panggung untuk menawarkan donasi dari mulai 1 hingga 20 juta per orang.

Ervin Hidayati, SPd salah satu anggota Yayasan Sinar Muslim Sejati mengatakan bahwa kali ini acara wisuda digelar secara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, "Kami ingin menggugah jiwa sosial siswa dan siswi Sinar Cendekia agar mereka lebih peduli terhadap saudara sesama muslim yang hingga saat ini masih terjajah". [Esp/BersamaDakwah]




Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search