Tiga Pesan Ustadz Abdul Somad Saat Tabligh Akbar di Gresik

- April 28, 2018
Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad Lc, MA dihadiri 40 ribu jamaah penuhi stadion Petrokimia Gresik Jum'at (27/4). Dalam acara yang berlangsung di lapangan sepak bola tersebut berlangsung sekitar satu jam.

Beliau mengajak untuk bersyukur karena umat Islam bersatu pada malam itu, dan tidak hanya di Gresik tapi di berbagai tempat. Ada tiga pesan untuk umat Muslim yang beliau sampaikan.


Ustadz Abdul Somad, Foto Suara Muslim

1.  Pendidikan 

Maka setelah bersatu umat Islam, perlu mengarahkan generasi penerus untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas. Diantara ilmu yang wajib dipelajar yakni Ilmu Fiqih, Aqidah & Akhlaq, Bahasa Arab, Alquran & Hadits.

Ketika sudah mantap  lima pelajaran tersebut silahkan belajar ilmu yang lain seperti sains fisika dan seterusnya. Tidak ada jalan lain melainkan dengan pendidikan.

Jika pendidikan telah kacau maka hancurlah persatuan. Pendidikan yang baik menghasilkan amal yang baik dan benar. Jika amal benar akan menurunkan rahmat Allah.


 2. Ekonomi

Mukmin yang kuat lebih dicintai daripada yang lemah. Ekonomi Islam harus bangkit. Gerakan belanja di warung tetangga perlu digalakan.

Orang paling baik dari kamu bukan orang yang meninggalkan dunia tapi yang bisa mendapatkan keduanya yakni dunia dan akhirat. Kefakiran dekat dengan kekufuran. Pendidikan yang baik dan Ekonomi yang bagus akan menyelamatkan kita.

 

3. Politik 

Ketika ekonomi mapan maka suara kita tidak bisa dibeli. Tidak akan agama kita tergadaikan hanya karena mie instan. Akan tetapi seblum memilih pemimpin hendaknya istikharah. Rajin menyimak dan memantau track record nya.

Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya baik positif maupun negatifnya. Dan tetapkan pilihan pada pemimpin Islam yang peduli Islam, karena jika tidak maka kita akan dipimpin orang yang membenci Islam. Naudzubillahi min dzalik.



Berikut video ceramah (berupa suara) lengkap Ustadz Abdul Somad Lc, MA di Stadion Petrokimia Gresik Jawa Timur



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search