Top Ad unit 728 أ— 90

Ujung Nasib Rhendra yang Sebut Nabi Muhammad SAW Adalah Pelakor

Rhendra
Menghina Nabi memang tidak ada untungnya. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur langsung menangkap pemilik akun Facebook Rhendra Kurniawan usai mengunggah video berisi hinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Kabar penangkapan itu atas perintah langsung Kapolda Irjen Machfud Arifin.

“Kasus ujaran kebencian itu sudah ada atensi dari Kapolda agar segera ditangani, itu kan terjadi di Sidoarjo. Si pemilik akun menghina Nabi Muhammad sebagai pelakor,” ucap seorang anggota kepolisian, Kamis (26/4/2018).

Alasan Kapolda memberi perhatian khusus kasus ujaran kebencian ini, karena pihak kepolisian khawatir ada kelompok tertentu mengambil langkah di luar hukum serta berimbas jadi masalah sosial.

Penanganan kasus tersebut berada di pundak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit V Siber Polda Jatim.

Anggota Subdit V Siber masih berada di lapangan melakukan penangkapan kepada pemilik akun. Sementara itu juga sudah ada pelaporan terkait kasus ini yang dilakukan oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat.

Diketahui, dalam video yang diunggahnya di beranda Facebook milikinya, akun Rhendra Kurniawan tidak hanya menghina ulama saja, melainkan menghina nabi Muhammad SAW.

Video berdurasi sekitar 7 menit itu, akun Rhendra Kurniawan menuding nabi Muhammad sebagai pelakor (perebut laki orang). Selain itu ia juga menyebutkan jika nabi Muhammad merupakan seorang pembohong.

Beberapa anggota PC GP Ansor diketahui melaporkannya ke Polresta Sidoarjo atas dasar penghinaan yang meresahkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan wakil Ketua PC Ansor Sidoarjo, Ahmad Muzayyin, Kamis (26/4/2018).





Ujung Nasib Rhendra yang Sebut Nabi Muhammad SAW Adalah Pelakor Reviewed by Ganda Pahlawan on 16.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.