Beda Sikap PKS dan PDIP Saat Jadi Headline Negatif Media Bogor

- Mei 31, 2018
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai politik yang diperhitungkan di Indonesia. Keduanya kerap menjadi buah bibir di laman media massa. Baik bernada positif maupun negatif.


Kedua partai tersebut belakangan menjadi halaman utama (headline) di harian berbeda di Bogor dengan nada negatif.

Harian “Bogor Today” memuat headline dengan judul "Banyak Tokoh PKS Dituduh Dukung Terorisme" pada Kamis (24/5) . Tak ada respons berarti dari PKS mengenai hal itu. Merasa mendapatkan fakta bahwa PKS tidak mendukung terorisme dan PKS malah mendukung pengesahan revisi UU tentang Terorisme, pada Senin (28/5/2018), Bogor Today meminta maaf dan membuat headline “PKS Bersih dari Teroris".


Sementara itu PDIP mendapat keapesan halaman utama "Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp112 juta" dari harian Radar Bogor. Di sana tertulis membandingkan gaji Megawati di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan dengan sejumlah pejabat. Harian itu naik cetak pada Rabu (30/5/2018).

Tak lama setelah naik cetak, media Radar Bogor digeruduk oleh kader dan simpatisan PDIP pada Rabu (30/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB., karena dinilai menghina Megawati Soekarnoputri.

Kemarahan kader PDIP dilampiaskan dengan memaki karyawan Radar Bogor yang ada di tempat. Sejumlah properti kantor dirusak. Mereka berteriak-teriak ingin bertemu dengan Pemimpin Redaksi Radar Bogor Tegar Bagja.  Hingga  kini pihak Radar Bogor belum akan meminta maaf atas berita yang dimuat. PDIP diminta menempuh jalur itu (dewan pers) jika ingin mendapatkan permintaan maaf dari Radar Bogor.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search