Top Ad unit 728 أ— 90

Butuh Rp 16,5 Miliar untuk Pelebaran Masjid, Aa Gym Malah Dapat yang Mengejutkan

Sebelum pelebaran masjid selesai
Untuk melebarkan sebuah masjid membutuhkan banyak biaya. Perlu membeli tanah, membutuhkan perancang, ada pengontrol, ada yang membangun dan sebagainya.


Hal itu pula yang dipikirkan pendakwah sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH. Abdulah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

"Dulu kami kalau bikin masjid yang biasa saja. Jadinya sederhana saja. Tapi sekarang maksimalkan," kata Aa Gym dalam sebuah ceramah di Masjid Daarut Tauhiid Bandung, beberapa waktu lalu.

Hitungan kalkukasi biaya yang dibutuhkan untuk melebarkan masjid tersebut, kata Aa Gym, biayanya mencari Rp 16,5 miliar. Dengan hakulyakin percaya dengan kemurahan Allah Yang Maha Kaya jalan itu dimudahkan. Bahkan, mendapatkan dana yang menakjubkan.

"Dana yang terkumpul ternyata hanya Rp 30 miliar!" seloroh Aa Gym.

"Nyata kalau kita ingin melakukan terbaik, Allah akan memberikan yang lebih baik," ungkap Aa Gym.

Ayah dari desainer Ghaida Tsurayya itu menambahka apabila all-out, Allah akan lebih sungguh-sungguh lagi. Bila mendekat sejengkal, Allah sedepa. Bila sedepa, Allah sehasta. Bila berjalan ke arah Allah, Allah seakan berlari memburu hambaNya. Artinya kalau sungguh-sungguh dalam ikhtiar, Allah lebih sungguh-sungguh lagi.

"Jika pemalas, itulah yang didapatkan. Jangan mengenal kata setengah-tengah kalau mau melakukan sesuatu.  Sempurnakan, sempurnakan. Itu yang akan mendatangkan pertolongan Allah," kata Aa Gym. [@paramuda/BersamaDakwah]


Butuh Rp 16,5 Miliar untuk Pelebaran Masjid, Aa Gym Malah Dapat yang Mengejutkan Reviewed by Ganda Pahlawan on 15.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.