Top Ad unit 728 أ— 90

Kisah di Balik Tiga Anak Bernama "Alfatikha-Bismillah-Assalamualaikum" di Yogya

Kumparan
Nama adalah doa. Setiap orangtua ketika memberikan nama berharap akhlak anaknya sesuai dengan nama yang disematkan.

Rina Riawati (34) beserta suaminya (alm) Buchori Ali Marsono memberikan nama untuk anak kedua mereka dengan nama yang cukup unik; Assalamualaikum Poetry Cantikku.

Nama panggilan akrab Assalamualaikum Poetry Cantikku adalah Asa. Ia lahir pada 2007. Pemberian nama itu sebagai bentuk harapan dan doa agar anaknya selalu diberikan keselamatan.

Poetry sendiri memiliki dua makna, selain bisa diartikan perempuan, nama tersebut juga melambangkan kegemaran mereka dengan puisi. Sementara kata Cantikku bermakna cantik menurut orangtuanya, sehingga tidak ada kesan nama tersebut terlalu berat.

"Nama belakangnya kan ada ku, jadi untuk orang tua," ujar Rina di Perumahan Citra Ringin, Purwomartani, Yogyakarta.

Ternyata nama anak pertama dan ketiga pasangan yang menikah pada 2003 ini juga unik. Pada tahun 2004 Rina melahirkan seorang putri cantik yang dinamai Al Fatikha Poetry Cahaya Mentariku.

Perempuan yang tinggal di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, ini mengisahkan nama anak pertamanya itu. Nama depan Al Fatikha sengaja mereka ambil dari surat pertama Alquran. Sementara Poetry maknanya sama dengan anak keduanya itu.

"Cahaya Mentariku artinya bisa menjadi cahaya yang bersinar dalam keadaan apapun," kisah Rina seperti dilansir Kumparan.

Anak ketiga juga punya nama unik. Putra yang lahir pada September 2009 tersebut diberi nama Rhazes Bismillah Lakilakiku. Nama tersebut terinspirasi dari dokter ilmuwan dari Arab.

"Rhazes itu kami ambil dari nama seorang dokter ilmuwan Arab, lalu Bismillah adalah doa. Sementara, Lakilakiku ya karena dia anak laki-laki kami," jelas perempuan yang suaminya meninggal karena kanker dinding perut padahal bukan perokok.

Kisah di Balik Tiga Anak Bernama "Alfatikha-Bismillah-Assalamualaikum" di Yogya Reviewed by Ganda Pahlawan on 17.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.