Top Ad unit 728 أ— 90

Masuk 200 Mubalig, Ustaz Yusuf Mansur: Lebih Senang Tidak Ada Nama Saya


Dai kondang yang terkenal dengan metode sedekahnya Ustaz Yusuf Mansur buka suara soal namanya yang tertera di 200 mubalig yang direkomendasikan oleh Kementerian Agama RI.


"Saya lebih senang dan lebih tenteram, tidak ada di daftar nama. Bukan karena enggak suka dan tidak berterima kasih. Tapi, lebih karena saya, masih santri, masih belajar, dan begitu banyak salah dan ketidakmampuannya. Malu rasanya sama senior-senior yang justru enggak masuk," tulis Yusuf lewat akun jejaring sosialnya pada Sabtu (19/5).

Para mubalig itu, dianggap memenuhi tiga indikator mubalig versi Kemenag, yakni memiliki kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, hingga berkomitmen kebangsaan yang tinggi.



"Enggak kepingin juga saya, dan kayaknya kawan-kawan semua yang ada di daftar itu, kemudian menjadi terbelah, menjadi berseberangan, dengan beliau-beliau, yang lebih arif, lebih bijak, lebih 'aalim, lebih saleh. Akhirnya, merugikan dakwah yang lapangannya semakin menantang dan perlu kerja sama semua pihak," tuturnya.

Diketahui, Menteri Agama Lukman Hakim menegaskan bahwa umat Islam tidak wajib mengikuti seluruh mubalig yang masuk dalam daftar. Lukman memastikan tidak ada larangan tertentu dalam menentukan penceramah yang disukai masyarakat, untuk mengisi acara di tempat mereka.




Masuk 200 Mubalig, Ustaz Yusuf Mansur: Lebih Senang Tidak Ada Nama Saya Reviewed by Ganda Pahlawan on 14.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.