Top Ad unit 728 أ— 90

Rayakan Kelususan Siswa SMAN3 Yogyakarta dengan Sujud Syukur dan Berbagi. Viral di Facebook

Foto perayakan kelulusan 300-an siswa SMAN 3 Yogyakarta dengan sujud syukur dan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, viral di facebook. Berdasarkan pantauan dari Bersama Dakwah, dalam sebuah akun Facebook yang bernama Sekolah Indonesia sudah disebarkan oleh hampir 14 ribu netizen, dan disukai 2500 pengguna facebook.

Kegiatan tersebut merupakan wujud syukur atas kelulusan mereka yang pantas untuk di tiru oleh yang lainnya. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (7/5) ini sebenarnya rutin dilakukan SMAN 3 Yogyakarta, yang menempati peringkat ke-2 se-DIY pada Ujian Nasional (UN) program IPA dan menduduki peringkat 4 pada UN program IPS di tahun ajaran 2015/2016.

Dan hal tersebut diakui pihak sekolah memang merupakan inisiatif dari siswa sendiri bukan permintaan sekolah. "Ini setiap kelulusan memang rutin digelar dan ini juga inisiatif anak sendiri, bukan permintaan sekolah. Penyebaran nasi bungkus juga hanya dilakukan di sekitaran SMAN 3 Yogyakarta kepada yang berhak menerima," ujar Ichwan Aryono, Waka Kurikulum SMAN 3 Yogyakarta kepada Tribun Jogja. Menurut Vina Hasna Arifa, siswa SMAN 3 Yogyakarta yang lulus pada tahun ini menyatakan bahwa kegiatan seperti ini dinilai lebih bermanfaat ketimbang konvoi yang mungkin mengganggu pengguna jalan.


"Seneng banget bisa bagi-bagi nasi. Merasa bersyukur lihat mereka senyum ketika kami berbagi itu seneng banget. Dan mereka juga malah mendoakan kita. Di situ kami merasa bersyukur," tutupnya.

Berikut foto-foto mereka

Rayakan Kelususan Siswa SMAN3 Yogyakarta dengan Sujud Syukur dan Berbagi. Viral di Facebook Reviewed by Mafaza on 18.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.