Top Ad unit 728 أ— 90

Seorang WNA China Enggan Pakai Safety Belt dan Merokok di Pesawat GA

Berita Trans


Attitude memang sangat penting bagi siapapun. Tak hanya warga negara Indonesia melainkan juga warga negara asing.



Sayangnya hal tersebut tidak ditunjukkan seorang penumpang warga negara asing (WNA) bernama Yongqiang. Ia diamankan dari pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Senin (30/4/2018) pagi.

WNA asal Gansu, China, tersebut merupakan penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA649 dari Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara.

Dalam penerbangan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Yongqiang diketahui merokok di lavatory (toilet), sehingga menyebabkan alarm berbunyi. Tak hanya itu, dia juga tidak mau mengenakan safety belt (sabuk keselamatan).

Attitude buruk tersebut tentu saja menyebabkan kru pesawat Garuda melapor ke aviation security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta. Begitu peswat yang dipiloti Capt. Fahmi Hakim tiba di Bandara Soekarno-Hatta, petugas Avsec bersegera mengamankan Yongqiang.
Oleh petugas Avsec, pria kelahiran 4 Februari 1989 itu dibawa ke kantor toritas Bandara untuk diproses lebih lanjut.



Seperti dilansir Aksi.id dan BeritaTrans.com,  Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan menjawab, “Nanti saya jelaskan setelah rapat,” tutur alumnus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) itu.




Seorang WNA China Enggan Pakai Safety Belt dan Merokok di Pesawat GA Reviewed by Ganda Pahlawan on 09.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.