Top Ad unit 728 أ— 90

Siapa Pendakwah Radikal yang Dimaksud Pendeta Gomar?

CNN
Pemerintah bersikap tegas kepada para pendakwah yang berpaham radikal. Harapan itu datang dari Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom. Ia berharap tidak ada lagi panggung bagi mereka.



"Dia (pendakwah radikal) hanya akan melahirkan lingkaran kekerasan dan pada akhirnya menuju kehancuran. Lihatlah Syria sekarang ini yang luluh lantak oleh kekerasan demi kekerasan," ujar dia di Jakarta Pusat, Ahad (13/5).

Tidak ada agama, kata dia, yang mengajarkan kekerasan dan pembunuhan. Seluruh agama kata dia hanya mengajarkan kemanusiaan, damai dan cinta kasih.



Kesesatan berpikir bisa membawa penganut agama melakukan kekerasan dan aksi terorisme.

Pemerintah, kata dia, harus lebih serius mewaspadai munculnya para pendukung kekerasan dan tindak terorisme berkedok dai atau penginjil.

"Program deradikalisasi BNPT akan sia-sia jika masyarakat justru memberi panggung kepada para pemimpin agama yang menyebarkan paham radikalisme dan kekerasan lewat dakwah-dakwahnya," ujarnya JPNN.

Sayangnya Gomar tidak menyebutkan pendakwah radikal dan mengapa ia menyebut dengan istilah pendakwah yang identik dengan bahasa Islam.



Siapa Pendakwah Radikal yang Dimaksud Pendeta Gomar? Reviewed by Ganda Pahlawan on 12.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.