Heboh Muslimah Sholat di Gereja, Mahfud MD Malah Kasih Contoh Film Habibie

- Juni 03, 2018
Ramadhan Yahya


Mantan Ketua MK Mahfud MD mengatakan sholat di Gereja juga dilakukan oleh Habibie dalam perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman.


"Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb. Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam," kata Mahfud pada Ahad (3/6/2018).

Pernyataan Mahfud merespons warganet yang mengunggah muslimah sholat di gereja.

"Jumat (01/06/18) kmrn, sy lihat lgsg pemandangan ini, seorg ibu salat maghrib usai buka puasa di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta.

Satu hal yg sy dpt usai mengabadikan momen ini, bhw Indonesia memang sdg baik-baik saja, hny org jahat yg membuatnya tak baik," kata warganet bernama Ramadhan Yahya.


Mahfud menambahkan bahwa pemandangan itu juga ada di film layar lebar Habibie.

"Itu ada di filem Habibie yg diperankan ole Reza Rahadian. Materi filem itu dibuat berdasar biografi dan wawancara dgn Habibie. Tapi kalau menurut saya berdoa (shalat itu arti lughawinya adl doa) boleh dimana saja. “Aynanaa tuwallu wujuuhakum fa tsamma wajhullah” (Qur’an)," katanya.

Ungkapan Mahfud dinilai blunder oleh warganet. Ia pun mendapat respons langsung.

"Kalo Pak Habibi kita ndak tahu kondisi sekitarnya. Lah ini Disekitar Gereja ada SPBU kurang lebih 200m, kalo saya ya mending Sholat Di Musolah SPBU," kata akun WahyuSBY1.

"Klo di film Habibie, itu karna memang di Jerman kala itu, khususnya ditempat Habibie berada tidak ada masjid... tapi klo masjid banyak masak sholat atau sahur harus di gereja," ungkap YahyaCmd.

"Bagaimana dengan sikap Umar bin Khattab sahabat Rasulullah ﷺ saat berkunjung ke palestina masjidil aqsa beliau ditawarkan untuk shalat di tempat ibadah agama lain tapi beliau menolak pak denhan alasan takut menjadi kebiasaan umat islam setelahnya," kata akun Bram Nugraha.
 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search