Ibu Ini Bangga Anaknya Kuliah di Kampus yang Terpapar Radikalisme, Ini Alasannya

- Juni 05, 2018



Seorang ibu yang aktivis media sosial mengaku bangga kampus tempat anaknya menuntut ilmu masuk dalam jajaran kampus yang terpapar radikalisme.

"Saya bangga UI kampus anak saya termasuk yang terpapar radikalisme," kata ibu bernama Dian Kuswardhani pada 3 Juni 2018.

"Secara hari gini kita tahu apa yang dimaksud radikal. Selalu ajarkan anak-anak saya untuk berIslam secara kaffah bukan Islam yang ngikutin tradisi atau orang kebanyakan. Kalau benar katakan benar, kalo batil katakan batil," ungkapnya.

Diketahui Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Ir Hamli belum lama ini mengeluarkan data 7 kampus yang terpapar paham radikalisme.

7 kampus tersebut diantaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan terakhir Universitas Brawijaya (UB).

Tak sedikit pihak yang mempertanyakan tingkat validitas dari data ini dan banyak yang menganggap pernyataan tersebut terlalu blunder.
 
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search