Top Ad unit 728 أ— 90

Perkenalkan Syed Saddiq Syed, Menteri Pemuda Berusia 25 Tahun


Usia 25 tahun menjadi menteri? Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang baru. Namanya Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Syed Saddiq dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga ke-18 pada Senin (2/7/2018) pagi waktu setempat. Dia menjadi salah satu dari 13 menteri jajaran kabinet Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad yang dilantik di hadapan Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V di Istana Negara.

Ia mencetak sejarah sebagai menteri termuda dalam sejarah Malaysia. Syed Saddiq selama ini memimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang dikomandoi Mahathir.

Malay Mail, Senin (2/7/2018) menuliskan bahwa usai dilantik, Syed Saddiq menyatakan pemerintahan Malaysia bertekad untuk menjadikan kaum muda sebagai fokus dalam agenda pembangunan negara.

"Pemerintahan ini meyakini bahwa kaum muda seharusnya menjadi salah satu pihak yang menentukan arah dan masa depan mereka sendiri," ucap Syed Saddiq dalam pernyataan resmi pertamanya usai menjadi anggota kabinet pemerintahan Mahathir.

Dituturkan Syed Saddiq bahwa pemerintahan saat ini akan memperhatikan suara-suara kaum muda yang telah membantu koalisi pimpinan Mahathir memenangkan pemilu 9 Mei. Dia juga menyatakan pemerintahan akan memperluas kebijakan untuk mempromosikan inklusivitas dan meritokrasi.

Inklusivitas adalah sikap menempatkan diri dalam sudut pandang orang lain, sedangkan meritokrasi merupakan sistem yang mendasarkan pada kepantasan juga kemampuan seseorang untuk menduduki jabatan tertentu.

Syed Saddiq juga berjanji akan melanjutkan upaya untuk terus memacu pengembangan bidang olahraga di Malaysia.

Pendahulu Syed Saddiq, Khairy Jamaluddin, menyampaikan ucapan selamat kepada penerusnya ini. "Selamat, Syed Saddiq, atas penunjukan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Saya mendoakan dia akan membawa kesuksesan lebih besar bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga," ucap Khairy via Twitter.

 
Perkenalkan Syed Saddiq Syed, Menteri Pemuda Berusia 25 Tahun Reviewed by Ganda Pahlawan on 20.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.