Top Ad unit 728 أ— 90

Warga Palestina Ditangkap Zionis Israel Karena Tulis "Selamat Pagi" di FB

Colonize American
Pihak berwajib zionis Israel menangkap pria asal Palestina. Pasalnya pria tersebut membuat status Facebook yang dinilai berisi hasutan. Padahal, pria tersebut hanya menuliskan 'selamat pagi' di laman Facebooknya menggunakan bahasa Arab.

Ternyata, kepolisian Israel menangkap pria Palestina itu karena sistem penerjemah otomatis Facebook salah mengartikan 'selamat pagi' dalam bahasa Arab menjadi 'serang mereka' dalam bahasa Ibrani.

Kepolisian Israel dilansir AFP (22/10) hanya mengonfirmasi telah terjadi salah tangkap pada pria asal Palestina akibat kesalahan menerjemahkan kalimat di Facebook.

"Beberapa hari lalu, seorang Palestina ditahan karena dicurigai melakukan hasutan di laman Facebooknya," ujar juru bicara kepolisian Israel Luba Samri kepada AFP.

Harian Haaretz melaporkan, awalnya pria tersebut mengunggah foto dirinya yang bersandar pada buldoser di kawasan pemukiman Israel di Beitar Ilit, Tepi Barat.

Dalam unggahan fotonya, disertakan kalimat bahasa Arab yang berarti 'selamat pagi'. Nahasnya, perangkat penerjemah Facebook mengartikannya menjadi 'serang mereka' ke dalam bahasa Ibrani dan 'sakiti mereka' ke dalam Inggris.

Polisi kemudian menerima laporan bahwa pria tersebut telah menulis kalimat yang bersifat hasutan dan segera menangkapnya.

Beberapa jam melakukan pemeriksaan, polisi akhirnya membebaskan pria tersebut setelah menyadari ada kesalahan dalam penerjemahan kalimat.

Saat ini, unggahan Facebook milik pria asal Palestina itu telah dihapus.

Belum diketahui mengapa kesalahan tersebut terjadi. Padahal tidak ada kesamaan antara kalimat 'selamat pagi' dalam bahasa Arab dengan kalimat berbahasa Inggris maupun Ibrani.

Warga Palestina Ditangkap Zionis Israel Karena Tulis "Selamat Pagi" di FB Reviewed by Ganda Pahlawan on 17.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.