Bocor, Cawapres Prabowo Berawalan "A"

- Agustus 08, 2018
Inews
Menghitung hari sembari menebak-nebak siapa yang akan menjadi cawapres Prabowo. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, menyebut pendamping Prabowo di Pilpres 2019 memiliki awalan huruf A pada namanya. Siapa itu?

"Betul," kata Roy usai menjadi pembicara sosialisasi petani go online di Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan, dan Perikanan Bantul, Selasa (7/8/2018).

Sayangnya, mantan Menpora itu tak menyebutkan siapa orang yang berinisial A tersebut. Sejauh ini sejumlah politisi berinisial A memang banyak diprediksi akan mendampingi Prabowo di pilpres 2019.

"A itu kan banyak," jawab Roy. 

"Makanya A itu kan Abdul Somad bisa, Assegaf Salim bisa, Agus (Harimurti Yudhoyono) bisa, Anies bisa," ungkapnya.

Partai Demokrat sendiri telah menyatakan dukungan ke Prabowo menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Usulan tersebut adalah aspirasi para kader Partai Demokrat (PD).

"Realita yang terjadi di internal Demokrat, teman-teman kader itu banyak yang menginginkan Mas AHY (ikut Pilpres). Jadi artinya itulah aspirasi, semenjak dua tahun yang lalu," ujarnya.

PD mengaku menyerahkan ke Prabowo untuk menentukan cawapresnya. PD tidak memaksakan nama AHY harus menjadi cawapres Prabowo.

"Saya terus terang (pilihan cawapres diserahkan ke Prabowo). Kita ada tim teknis, tim kecil terdiri dari para Sekjen yaitu menyusun visi dan misinya," katanya seperti dilansir detik.



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search