Adzan Disiarkan Nasional, Non Muslim Selandia Baru Berbondong-Bondong Saksikan Sholat Jumat

- Maret 22, 2019
Ribuan sholat jumat Selandia Baru
Ribuan muslim Selandia Baru sholat jumat bersama (Aljazeera)

Hari ini, Jumat (22/3/2019), ribuan umat Islam Selandia Baru menunaikan sholat Jumat di lapangan dekat Masjid Al Nur, Christchurch. Masyarakat menyambut mereka dengan berjajar di jalan yang dilewati umat Islam tersebut.

Tidak sedikit juga yang hadir menyaksikan sholat Jumat sebagai rasa hormat dan bukti bahwa Selandia Baru bersatu. Meskipun mereka bukan muslim.

Perdana Menteri Jacinda Ardern juga hadir di sana. Ia menyampaikan sambutan beberapa menit sebelum Adzan. Dalam sambutannya yang singkat, Jacinda mengutip ayat Al Quran.

Sholat Jumat ini merupakan sholat Jumat terbesar di Selandia baru. Digelar sepekan setelah serangan teror yang menewaskan 50 jamaah masjid di Christchurch, pekan lalu.

Yang juga tak pernah terjadi, adzan Zhuhur disiarkan secara nasional. Sehingga warga Selandia Baru yang sebelumnya tidak tahu Islam, kini mengetahui salah satu syiar Islam pemanggil sholat itu.

sholat jumat Selandia Baru

Selain itu juga ada ajakan untuk menggunakan jilbab. Tampak Perdana Menteri Jacinda Ardern menggunakan selendang saat menghadiri sholat Jumat tersebut.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search