Top Ad unit 728 أ— 90

Ini Cara Cak Sadi Mengetahui Orang di Warungnya Hafal Quran atau Tidak

Cak Sadi, seorang pemilik warung kopi di Kawisanyar, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, menggratiskan kopi selamanya untuk para penghafal Quran.

“Hafal Al Quran Gratis Ngopi Selamanya," demikian tertulis di depan warung kopi Cak Sadi.

Bagaimana cara Cak Sadi mengetahui apakah yang datang ke warungnya hafal Quran atau hanya mengaku hafal Quran? Ternyata Cak Sadi tidak hanya sekedar bertanya apakah pembelinya hafal Al Quran atau tidak.

Jika ada yang mengaku hafal Al Quran, Cak Sadi lantas memanggil istrinya untuk mengetes orang tersebut. Sebab istri Cak Sadi alumni tahfidz Quran dan hafal beberapa juz Al Quran.

Menurut Cak Sadi, seperti dilansir Inigresik, ia sengaja menggratiskan kopi selamanya untuk para hafizh Quran karena ia senang dengan para penghafal Quran. Mereka menjadi inspirasi tersendiri bagi Cak Sadi.

Layanan gratis Cak Sadi telah dirasakan oleh sejumlah penghafal Quran. Menurut pemilik warung yang berlokasi di blok 8 Kawisanyar tersebut, beberapa penghafal Quran termasuk dari pondok pesantren belakang warung tersebut telah menikmati layanan gratisnya. Cak Sadi tidak ingat betul berapa hafizh yang telah berkunjung di warungnya yang berusia 1,5 tahun itu. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Ini Cara Cak Sadi Mengetahui Orang di Warungnya Hafal Quran atau Tidak Reviewed by Tarbawia on 09.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.