Top Ad unit 728 أ— 90

Pesawat Hercules C-130 TNI AU Jatuh, Berikut 5 Point yang Akan Diinvestigasi

Lokasi Jatuh
Sebuah Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU hilang kontak pada 06.09 WIT, pesawat tersebut berangkat dari Bandara Timika menuju Wamena pada pukul 05.35 WIT direncanakan akan mendarat pada 06.13 WIT. Pesawat yang masih layak terbang 69 jam lebih tersebut ditemukan oleh masyarakat serta Kodim 1702 Jayawijaya disekitar Gunung Tugima Minggu (18/12)

Pesawat dengan nomor penerbangan A-1334 tersebut membawa 12 kru, termasuk pilot. Pesawat dengan pilot Mayor Pnb Marlon A Kawer membawa kru, yakni Kapten Pnb J Hontian F Saragih ,Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Plt Lukman Hakim, Plt Suyata, Plt Kusen, Serma Kudori, Plt Agung Tri, Pld Agung S, Serma Fatoni, dan Serda Suyanto. 

Selain 12 kru tersebut ada satu penumpang personel bernama Kapten Rino sehingga total korban ada 13 orang.

 "C-130 Hercules A-1334 sedang melaksanakan misi dukungan logistik berupa sembako dll bagi masyarakat Wamena yang memang rutin dilaksanakan oleh TNI AU" melalui akun twitter bernama @_TNIAU 

"C-130 Herkules A-1334 juga dalam rangka latihan navigasi untuk profisiensi penerbang yang baru di jajaran Skadron Udara 32 Lanud ABD, Malang" imbuh akun twitter TNI tersebut.

"ada 5 faktor yang harus dianalisa dalam investigasi antara lain manusia, material, media, misi, manajemen" ujar Marsda Hadiyan Sumintaatmadja saat konferensi pers resmi dari TNI AU

"Sekarang masih fokus pada evakuasi korban" imbuhnya dalam 
Pesawat Hercules C-130 TNI AU Jatuh, Berikut 5 Point yang Akan Diinvestigasi Reviewed by Mafaza on 11.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.