Top Ad unit 728 أ— 90

Ketika Ketua MPR Tertangkap Kamera Hape Sedang Mengaji di Pesawat

Zulkifli Hasan
Sebagai pejabat teras atas, tak bisa dipungkiri akan mendapatkan fasilitas wah karena memang begitu standard operational procedure (SOP) meski kadang ada penolakan dalam batin. Untuk menebus rasa 'sayang', banyak hal yang dilakukan oleh mereka yang baik dan sholeh.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dan tertangkap kamera oleh penulis buku Hanum Rais Salsabila.

"Kesahajaan Pak Zul sebagai seorang pejabat bermarka Ketua MPR, tentu sajalah ia tak bisa melawan ketika fasilitas nomor satu diberikan kepadanya. Sudah SOP; mendapatkan seat kelas premium disetiap perjalanannya. Dalam hati, terkadang beliau menolak, tapi sebelum bisa berkelit agar dibelikan tiket kelas biasa saja, aparatur secara mekanik dan tersistem sudah membelikan seat yg lebih layak. Daripada dapat teguran karena menyalahi SOP," kata Hanum, pada Ahad (23/4/2017).

Tahukah bagaimana seorang Zul Hasan ketika sense of crisisnya muncul karena harus naik pesawat dengan kelas premium yang harganya ... yaa sudah gausah ditilik? Bagaimana ia menebus perasaan 'sayang' pada tiket yang sudah terbeli padahal hanya menempuh perjalanan pendek maupun panjang?

"Beliau mengaji. Membaca Al Quran sepanjang perjalanan. Dengan demikian beliau merasa tenang. Tatkala turbulensi pesawat sangat mengkawatirkan, dengan membaca Al Quran, rasanya sudah siap sedia kapanpun Tuhan menentukan takdir terakhirnya. Ia memilih tertidur setelah menyelesaikan 1-2 juz drpd memesan makanan dan minuman lavish, meski fasilitas pesawat membebaskannya. Apalagi jika berpapasan dengan Puasa Senin-Kamisnya, beliau bisa habis membaca berjuz-juz," ungkapnya.

Ternyata perasaan yang sama sperti ini, kata Hanum, juga yang dimiliki oleh Bapaknya. "Num kadang kita itu merasa bersalah. Berdosa. Ya Allaah, masih banyak orang diluar sana yang berupah sebulan sebanyak tarif sekali jalan naik pesawat kelas bisnis. Tapi bisa apa ketika tiba-tiba sudah disodori tiket? Mau disuruh beli yang biasa saja, tetep aja hasilnya tiket VVIP yang disiapkan," katanya.

"Nah, membaca Quran sepanjang perjalanan, itulah cara terbaik menyamankan perasaan gundah itu. Membaca Al Quran itu sebagian dari sedekah dari yang bisa kita berikan." Al Quran tak hanya membuat kita tenang. Namun juga bersahaja dalam memaknai kehidupan yang tak selama-lamanya," lanjutnya memungkasi. [Paramuda/BersamaDakwah]
Ketika Ketua MPR Tertangkap Kamera Hape Sedang Mengaji di Pesawat Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.