Top Ad unit 728 أ— 90

Mantan Perdana Menteri Malaysia Hina Orang Bugis?

The Straits Time
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad menyangkal tentang dirinya dituding menghina keseluruhan keturunan Bugis kala menghadiri perhimpunan anti-Kleptokrasi Sabtu lalu.

Mahathir di hadapan  2.000 pendukungnya di Alor Setar mengatakan bahwa pernyataan itu  hanya merujuk kepada "perampok yang mencuri uang rakyat".

"Saya tak hina orang Bugis, orang Bugis ada yang baik, tapi perampok pun ada juga. Salahkah bilang begitu. Apakah orang Bugis tidak berkata kalangan orang Bugis tak ada perampok, ada," kata Mahathir dalam ucapan di majelis rapat umum di Dataran Stargate di Alor Setar itu seperti dilansir MalaysiaKini.

Pengurus Pakatan Harapan itu saat Himpunan Sayangi Malaysia, Hapuskan Kleptokrasi di Padang Timur, pada pekan lalu  menyebut Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak, mungkin berasal dari lanun Bugis yang sesat ke Malaysia dan memintanya balik ke Bugis.

Pernyataan itu membuat Persatuan Perpaduan Rumpun Bugis Melayu Malaysia (PPRBMM) protes di kantor yayasannya. Mereka mendesak Mahathir memohon maaf dan menarik balik pernyataannya yang mengatakan Bugis sebagai lanun. "Tetapi, orang itu demo pada hari Deepavali. Hari itu kantor saya tutup," ujar Mahathir. [BersamaDakwah]


Mantan Perdana Menteri Malaysia Hina Orang Bugis? Reviewed by Ganda Pahlawan on 09.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.