Top Ad unit 728 أ— 90

Tak Kapok Kena Denda, Celtic FC Fans: Jerusalem is Palestine, F*** Trump

Meskipun klub Skotlandia tahun lalu kena denda oleh UEFA karena pernyataan politik, penggemar Celtic FC kembali tidak kapok. Mereka tetap melakukan hal yang sama.

Selama pertandingan di stadion Easter Road di Edinburgh, pendukung klub sepak bola Celtic (Celtic FC Fans) menunjukkan ketidaksenangan mereka terhadap pernyataan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ekspresi tersebut diungkapkan dengan menaikkan spanduk sebelum kick-off.

Spanduk tersebut bertuliskan: Jerusalem is Palestine. F*** Trump.

Tahun lalu, Celtic Fans juga mengibarkan bendera Palestina saat pertandingan UEFA melawan tim Israel. Hal tersebut membuat klub tersebut didenda £ 82.000. 

Para penggemar pun, seperti dilansir MEMO, memutuskan untuk melakukan donasi dengan mengumpulkan uang sesuai dengan jumlah denda, bukan untuk klub, tapi untuk pengungsi Palestina. Jadi dengan target £ 82.000, para penggemarnya mengumpulkan lebih dari £ 160.000 untuk Palestina.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas yang ditunjukkan oleh para penggemar Celtic.

Ketegangan meningkat di wilayah Palestina sejak keputusan Presiden AS Donald Trump untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Masyarakat internasional hampir sepakat dengan pengumuman Donald Trump, laporan menunjukkan bahwa pengumuman tersebut dilakukan dengan kesepakatan awal antara Mesir dan Arab Saudi, dengan Arab Saudi mengatakan, sejauh yang diminta, kepada Presiden Palestina untuk menerima sebuah desa di pinggiran Yerusalem sebagai ibu kota Palestina alternatif. [BersamaDakwah]



Tak Kapok Kena Denda, Celtic FC Fans: Jerusalem is Palestine, F*** Trump Reviewed by Ganda Pahlawan on 12.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.