Top Ad unit 728 أ— 90

Mengharukan, Kisah di Balik Putri Penggali Kubur yang Lolos Kedokteran Unpad

Dok: Inka
Inka Kusmayati sudah bercita-cita menjadi seorang dokter sejak duduk di sekolah menengah pertama. Meski menyadari berasal dari keluarga kurang mampu, Inka selalu yakin bahwa cita-citanya suatu saat akan terwujud.

Menuntut ilmu hingga ke jenjang lebih tinggi memang jadi impian hampir seluruh pelajar SMA di Indonesia. Begitu juga, Inka. Tak hanya berhasil lolos ke Unpad, Inka juga sukses masuk ke jurusan yang menjadi favorit, yakni Fakultas Kedokteran (FK).

Siswi SMA 1 Cimahi ini tak menyangka dirinya bisa diterima di FK Unpad mengalahkan ribuan peserta lainnya. Terlebih ia berhasil masuk ke jurusan yang sangat ia idam-idamkan.

"Aku tuh emang pengin banget masuk FK, awalnya aku enggak terlalu optimistis untuk masuk FK. Tapi aku selalu ngomongnya ke orang-orang penginnya ke SITH (Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati) ITB atau ke pendidikan biologi," kata Inka, Selasa (17/4) seperti dilansir kumparan.

Muslimah ini memiliki alasan tersendiri untuk menyembunyikan keinginannya dari banyak orang. Inka merasa tak sanggup menerima rasa pesimistis bila menceritakan keinginannya menjadi seorang dokter.

"(Jadi) dokter itu jarang aku omongin ke orang-orang, lebih sering yang (pengin) jadi guru. Karena aku itu paling enggak kuat kalau orang-orang ngomong,'Ah kamu mah enggak akan masuk,'," tutur Inka.

Diketahui, pada Selasa (17/4) kemarin, menjadi hari yang paling dinantikan para siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. Bukan pengumuman lulus ujian nasional, melainkan hasil pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Dari total 586.155 orang yang mendaftar, sebanyak 110.946 peserta menerima kabar bahagia. Di antaranya adalah Inka Kusmayanti. 
[BersamaDakwah]

Mengharukan, Kisah di Balik Putri Penggali Kubur yang Lolos Kedokteran Unpad Reviewed by Ganda Pahlawan on 10.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.