Top Ad unit 728 أ— 90

Israel dan AS Akan Bangun Terowongan Tandingan

Tentara Israel di terowongan Hamas (analisadaily.com)
Terowongan Hamas masih menjadi momok bagi Zionis Israel meskipun program penghancuran terowongan sudah diluncurkan dua tahun lebih. Nyatanya, terowongan-terowongan dari Gaza terus bermunculan.

Misalnya pada Januari lalu. Militer Israel terkejut menemukan terowongan Hamas sudah tembus di wilayah Israel. Mereka takut jika tiba-tiba terowongan itu digunakan menyerang Israel.






Dalam rangka mengatasi terowongan itu, Israel bekerja sama dengan Amerika Serikat akan membangun terowongan tandingan. Terowongan yang akan didanai 40 juta dolar per tahun dari AS itu ditujukan untuk melongsorkan terowongan-terowongan buatan Hamas.

Selain itu, terowongan akan didesain menjadi “kubah baja bawah tanah” yang memungkinkan meluncurkan roket sebagaimana “kubah baja” yang telah ada di darat.

Menurut koran Israel to Day, jaringan terowongan akan dibangun Israel-AS di sepanjang perbatasan Gaza dibekali dengan perangkat sonar berteknologi canggih untuk menangkap sinyal dan gelombang di bawah tanah sehingga bisa mendeteksi titik terowongan yang digali oleh Hamas. [Ibnu K/Bersamadakwah]



Israel dan AS Akan Bangun Terowongan Tandingan Reviewed by Tarbawia on 06.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.