Top Ad unit 728 أ— 90

GNPF-MUI Serahkan Dana Bantuan Rp500 Juta kepada Korban Gempa Aceh

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyerahkan dana bantuan sejumlah Rp500 juta. Dana tersebut berasal dari dana umat untuk lima masjid di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Hal tersebut dikatakan oleh Bidang Hubungan Masyarakat Front Pembela Islam (FPI), Jumat (9/12/2016)

"Penyerahan dana bantuan umat melalui GNPF-MUI  Rp500 juta untuk lima masjid di Kab. Pidie Jaya," kata bidang Humas FPI.

GNPF-MUI, kata Humas FPI, juga melakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat dan pengurus Masjid At-Taqwa Meunasa Bale, Meureudu, Aceh Pidi. Pengungsi di sana kurang lebih  sejumlah 3000 orang.

FPI sendiri, menurut Humas, selain membuka Posko di Aceh. Juga membuka Posko di Jakarta. "Bagi yang ingin salurkan bantuan, sila datang ke Jl. Petamburan III T. Abang," katanya.

Jumlah korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh saat ini terus bertambah. Hingga kini korban jiwa gempa berkekuatan 6,4 skala ritcher (SR) yang terjadi pada Rabu, (7/12/2016) sekitar pukul 05.03 WIB itu mencapai 102 orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban gempa bumi meninggal dunia di Kabupaten Pidie Jaya mencapai 99 orang, Bireun 2 orang, dan Pidie 1 orang. [Paramuda/BersamaDakwah]
GNPF-MUI Serahkan Dana Bantuan Rp500 Juta kepada Korban Gempa Aceh Reviewed by Ganda Pahlawan on 05.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.