Top Ad unit 728 أ— 90

Syukuri Kelulusan SMA dengan Berbagi Nasi Tanpa Cat Semprot

Siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Dok: Humas Padmanaba

Kelulusan SMA sering diidentikkan dengan menyemprot baju seragam dengan cat semprot. Namun budaya buruk itu tidak dilakukan oleh para siswa dari berbagai SMA di Yogyakarta. Mereka justru membagikan nasi kotak dan susu kedelai kepada masyarakat.

Acara yang bertujuan sebagai ucapan syukur atas kelulusan itu serentak dimulai pukul 10.00 WIB, para siswa dari berbagai SMA di Yogyakarta yang tergabung dalam Student Care and Share mulai melakukan kegiatan membagikan nasi kotak dan susu kedelai di berbagai lokasi. Sasarannya adalah tukang parkir, loper koran hingga penarik becak.


"Kegiatan membagikan nasi kotak dan susu kedelai kepada masyarakat ini sebagai ungkapan rasa syukur atas pengumuman kelulusan kami," ujar Yusuf Iqbal, pelajar kelas 3 SMA 2 Yogyakarta, Selasa (02/05/2017).

Uang yang digunakan untuk membeli nasi kotak dan susu kedelai, katanya, adalah hasil dari iuran sukarela para siswa kelas 3 yang tergabung dalam Student Care and Share. 

"Dari pada konvoi dan corat-coret seragam, lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat ketika melakukan kegiatan seperti ini. Di Tugu Yogyakarta, kita bagikan sekitar 250 nasi kotak dan 500 bungkus susu kedelai," tandasnya.

Assyafa'ul Basith, siswa kelas 3 SMA Negeri 3 Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan membagikan nasi kotak kepada masyarakat sebagai ucapan rasa syukur atas kelulusan sudah dilakukan sejak dahulu. Bahkan sudah menjadi tradisi.

"Sudah lama, ya sudah menjadi tradisi istilahnya. Merayakan kelulusan yang bermanfaat bagi sesama, sekaligus ucapan syukur," katanya seperti dilansir Kompas. [Paramuda/BersamaDakwah]
Syukuri Kelulusan SMA dengan Berbagi Nasi Tanpa Cat Semprot Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.