Top Ad unit 728 أ— 90

Afi Menulis "Jangan Impor Konflik Rohingya ke Sini", Plagiat Lagi?

Beritagar
Penulis yang dikenal sebagai plagiator Afi Nihaya Faradisa mengunggah tulisan berjudul "Jangan Impor Konflik Rohingya ke Sini" .

Berikut tulisannya:

"Hari ini di beranda saya banyak berseliweran orang yang menuliskan status soal warga Rohingya, Myanmar. Sebagai ungkapan kemanusiaan tentu saja saya apresiasi. Di manapun tempatnya, kejahatan terhadap kemanusiaan wajib kita lawan. Kita juga wajib membela korban.

Hanya saja ada banyak orang salah fokus ketika mereka menganggap tragedi Rohingya adalah penindasan pada warga muslim oleh penganut Budha. Yang salah fokus tentu saja orang yang biasanya malas membaca. Biasanya diiringi dengan mabuk agama. Mereka lebih dulu ngotot dan gila jihad ketimbang mendalami persoalan."  dan seterusnya.

Penulis yang pernah diundang pemimpin negara itu mengunggah pada tanggal 2 September 2017. Diduga tulisan tersebut hasil dari plagiat dari tulisan penulis Eko Kuntadhi. Afi tidak menyebut sumbernya.

Eko sendiri mengunggahnya di laman pribadinya pada 1 September 2017. Tulisan tersebut bisa Anda lihat di sini dan sangat persis sekali. Afi plagiat lagi? [Paramuda/BersamaDakwah]
Afi Menulis "Jangan Impor Konflik Rohingya ke Sini", Plagiat Lagi? Reviewed by Ganda Pahlawan on 14.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.