Top Ad unit 728 أ— 90

Saat Perempuan Berkerudung Hitam Menangis Depan Aa Gym Karena Suaminya Mau Nikah Lagi

Daarut Tauhiid

"Katanya Aa' kalau merelakan suami untuk menikah (lagi)," kata seorang perempuan membuka pertanyaannya kepada KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pada Oktober 2017 lalu. 

"Jangan ragu-ragu, tenang saja," kata Aa Gym. 

"Merelakan suami menikah (lagi) bisa mendapatkan surga. Pertanyaan saya adalah bagaimana bisa," suaranya tersendat dan hampir mengeluarkan airmata, "menjadi ridho siap untuk menerima itu." 

"He-he-he jadi ikut sedih, Ibu," kata Aa Gym menanggapi. "Pertanyaannya agak berat. Pertama teh saya bukan perempuan. Saya belum nyobain hidup jadi wanita. 

Ibu berkerudung hitam itu menangis, mengusap air matanya. 

"Jangan menangis, Bu. Saya nggak bisa menjawab. Gini, Bu. Dengerin ya, Al-An'am 59. Catat!" ramah Aa Gym. 

Murid Aa Gym pun diminta membawa surat tersebut.

۞ وَعِنْدَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَا إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِنْ وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"


"Jika sudah terjadi memang begitu tulisannya di Lauhul Mahfudz, Bu. Ibu ridho kepada takdir. Ibu tidak mau poligami itu hak ibu. Boleh. Kalau sudah terjadi pasti itu pahit. Tapi mungkin di sana ada cinta Allah. Supaya Ibu tidak menuhankan suami. Tidak berlebihan kepada suami agar ibu punya banyak waktu belajar."  jelas Aa Gym. "Mungkin itu ya, Bu. Bu.." 

"Belum menikah (dia) A'," 

"Belum menikah atau belum ketahuan Bu?" 

"Belum, A'" 

"Tapi minta izin?" 

Ibu berkerudung hitam mengiyakan bahwa suaminya sudah minta izin. Aa Gym takjub seketika. "Itu bagus Bu. Daripada diam-diam menikah. Ibu harus menghargai dengan memberikan izin." Aa Gym menahan tawa dan jamaah tertawa mendengar kalimat terakhir Aa. Lalu ia menenangkan bahwa episode yang dialami oleh Ibu tersebut sangat berat.

"Begitu, Bu. Gimana Bu?" 

"Jadi direlakan atau tidak A'? Yang saya tanyakan bagaimana menyiapkan mental sehingga saya ridho terhadap hal itu. Makasih," katanya.

"Bu, kalau Ibu mengenal Allah lebih dari mengenal suami, pasti Ibu lebih mencintai Allah daripada ibu mencintai suami Ibu. 

Ibu tersebut membenarkan sembari megang mike. "Ibu akan takut kehilangan kasih sayang Allah daripada kasih sayang suami. Ibu pasti lebih nyaman dari perlindungan Allah daripada perlindungan suami. Jika Ibu tahu bahwa yang mencukupi setiap saat adalah Allah, pasti akan lebih mencintai Allah ketimbang mencintai suami. Ibu akan merasakan lebih dekat dengan Allah itu lebih nikmat timbang lebih dekat dengan suami. Artinya, tauhidlah yang membuat Ibu menikmati apapun yang terjadi. Itu Bu!" 

Ibu itu pun mengucapkan terima kasih ke Aa Gym dengan kalimat datar, "Makasih, A'!" ia menaruh mikenya ke lantai. 

Jamaah tertawa mendengar ekspresi itu. (Lebih lengkap bisa Anda lihat di sini




Saat Perempuan Berkerudung Hitam Menangis Depan Aa Gym Karena Suaminya Mau Nikah Lagi Reviewed by Ganda Pahlawan on 17.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.