Top Ad unit 728 أ— 90

Innalillahi, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia




Innalillahi wa innailahi rajiun. Sastrawan Danarto meninggal dunia. Ia meninggal lantaran tertabrak saat dirinya sedang menyeberang jalan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (8/4) sekitar pukul 13.30 WIB. Danarto diketahui tertabrak sepeda motor yang hendak melintas di kawasan tersebut.



Kabar duka juga disampaikan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf melalui unggahannya di media sosial. Ayah Sherina pun sedikit menggambarkan sosok Danarto yang telah menyumbangkan karyanya kepada dunia literasi Indonesia.



"Malam ini Indonesia kehilangan seorang sastrawan besarnya.  Mas Danarto, wafat pada hari Selasa 10 April pkl. 20.45 wib di Ruang UGD RS Fatmawati, Jakarta.

Almarhum tertabrak motor di Ciputat dekat UIN tadi siang sekitar pk 13.00.

Danarto lahir di Sragen, Jawa Tengah, 27 Juni 1940 adalah penulis dan sastrawan Indonesia. Karyanya yang terkenal di antaranya adalah kumpulan cerpen, Godlob. Kumpulan cerpennya yang lain, Adam Ma'rifat, memenangkan Hadiah Sastra 1982 Dewan Kesenian Jakarta, dan Hadiah Buku Utama 1982. Tahun 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan."

[BersamaDakwah]




Innalillahi, Sastrawan Danarto Meninggal Dunia Reviewed by Ganda Pahlawan on 23.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.