Top Ad unit 728 أ— 90

Saat Chacha Frederica Bicara Tentang Ijazah SD dan Mati

Chacha
Sejak memutuskan untuk berhijab, artis Chacha Fredericha makin rajin mengikuti kajian keislaman.

"Alhamdulillahi Rabbal 'alamin, berkumpul dengan orang-orang sholehah yang masya Allah hari ini, dari pagi sama-sama “berlari” mengejar ilmu, belajar mencari ilmu untuk bertakwa," ungkapnya melalui jejaring sosial.

Pada sebuah kesempatan, ia mengajukan pertanyaan langsung kepada Ustadz M. Nuzul Dzikri. 

“Ustadz, selama saya belajar dan baca ayat-ayat Al-Qur'an, banyak janji Allah itu untuk orang-orang yang bertakwa, atau perintah bertakwalah kamu. Beda artinya sama beriman. Nah saya penasaran, apa sih basic atau dasar utama dulu deh, untuk orang bisa memasuki tahap bertakwa itu sendiri?"

Dengan lembut Ustadz menjawab, "Arti takwa itu sendiri , menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Sekarang bagaimana kita bisa menjalankan perintahNya, kalau apa yang diperintahkanNya saja kita nggak tahu apa.. makanya harus banyak belajar.

Maaf, contohnya, dengan ijazah SD. Kita susah payah sekolah 6 tahun dari pagi sampai siang rutin, dengan ijazah tersebut akan kan kita diterima di perusahaan besar?
Sekalipun diterima, apa jabatan yang kita dapat? Kita sering dengar, 'No pain no gain', work hard, dst. Kenapa analogi-analogi itu hanya diterapkan di dunia saja?" jawab Ustadz.

Chacha kemudian berpikir, "Kenapa kita tidak berani mengejar ilmu untuk di akhirat, tempat hidup kita yang kekal abadi, karena tidak ada kematian di akhirat. Tapi yang pasti kematian akan kita hadapi di dunia. Sudahkah kita mempersiapkan untuk kehidupan kita di akhirat? Sudah siapkah kita menghadapi kematian kita? Atau bahkan kita lupa kalau bisa saja kematian menjumpai kita dalam hitungan beberapa menit lagi? Wallahua'lam." [@paramuda/BersamaDakwah]


Saat Chacha Frederica Bicara Tentang Ijazah SD dan Mati Reviewed by Ganda Pahlawan on 16.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.