Selain Hafal 3 Juz, Zafira Kecil Terbitkan Buku Sendiri

- September 18, 2017
Meski masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah, Zafira kecil dengan nama lengkap Zafira Nur Shofia kelas IV MI Mambaul Ulum Balongbendo tersebut sudah berhasil menulis buku berjudul Menggapai Cita-citaku. Buku tersebut ditulis Zafira sejak Mei lalu. 

Setelah ditelusuri, inspirasi menulis Zafira berawal ketika diajak ayahnya Musfiqon yang juga seorang penulis berkunjung ke salah satu toko buku di Surabaya. Zafira menjumpai banyak buku karya ayahnya. Setidaknya sudah ada 18 buku karangan Musfiqon, yang juga berprofesi sebagai trainer.

"Enak ya foto abi (ayah,Red) ada di toko buku", kata putri pasangan Musfiqon dan Niswaturrahmah tersebut. Zafira yang bercita-cita menjadi ustadzah dan dosen yang hafal Alquran, berkesempatan membedah buku karyanya dan memaparkan ceritanya di Ponpes Utrujah, Tarik kemarin (17/9). 

Gadis kecil ini bercerita melalui buku karyanya, barbagai pengalaman dirinya mengikuti kegiatan. Dalam pengantarnya Zafira menyebutkan bahwa setiap orang pasti punya cita-cita. Namun menggapainya tidak selalu mudah. Dia pun mengajak pembacanya agar berjuang mengejar cita-cita masing-masing. 

Setelah me-launching buku pertamanya, Zafira menargetkan bisa menerbitkan satu buku lagi pada Oktober mendatang. Buku yang masih digarap tersebut, berisi pengalamannya saat belajar menghafal Alquran di Pondok Tahfid Utrujah, Tarik. Bahkan judulnya sudah disiapkan, "Surat dari Pesantren" jelas Zafira yang sudah tiga bulan mondok dan berhasil menghafalkan tiga juz.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search