Top Ad unit 728 أ— 90

Soal 200 Mubalig Menag; "Ustaz Somad Sudah Dihubungi, Tapi.."

Sudah tak terhitung ustaz yang menolak dari daftar 200 mubalig rekomendasi Kementerian Agama. 

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan isi pertemuan antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama. Pertemuan tersebut untuk menyikapi polemik di masyarakat terkait daftar 200 nama penceramah yang telah dirilis Kemenag. 

Sempat menjadi pembahasan mengenai hal yang juga jadi pertanyaan masyarakat yakni mengapa dai seperti Ustaz Abdul Somad tidak masuk dalam daftar tersebut.

Berdasarkan keterangan Kemenag, menurut dia, Ustaz Somad telah dihubungi oleh Kemenag. Dia sempat ditawari masuk ke dalam daftar itu namun ditolaknya. 

"Kalau tadi cerita pak menteri (menteri agama), Ustaz Somad sudah ditelepon tapi menolak, ini keterangan Penerangan Agama Islam," kata Cholil di Kantor MUI Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).



Ustaz Somad, kata dia, sangat memiliki kepantasan sebagai mubalig di Tanah Air. Hanya saja ketika diminta oleh Kemenag, Ustaz Somad menolaknya dan merasa tidak siap.

"Saya enggak tahu (alasannya). Saya hanya terima penjelasan dari direktur Penais (Penerangan Agama Islam) kenapa ini (Ustaz Somad) enggak masuk," ujarnya.

Penolakan tersebut dinilainya memang hak pribadi Ustaz Somad. Hanya saja ia tak mengetahui alasan pastinya. 



Soal 200 Mubalig Menag; "Ustaz Somad Sudah Dihubungi, Tapi.." Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.