Top Ad unit 728 أ— 90

Jelang Wukuf, Angin Kencang dan Hujan Deras Melanda Arafah

Faruk Ramzi

Seorang jemaah haji menuju pintu tenda. Ia melihat keluar tenda dan memegangi kain tenda yang ditiup angin begitu kencang. Jemaah yang lain mengabadikannya lewat kamera dan menyebarkannya lewat media sosial.

Fenomena alam yang jarang terjadi di Arafah terjadi Ahad (19/8/2018) malam. Angin kencang terjadi saat para jemaah haji Indonesia tengah bermalam di tenda-tenda.

Angin kencang dan hujan deras mengguyur tanah Arafah. Tenda jemaah haji sempat tergoyang dengan angin kencang yang terjadi.

Jemaah haji Indonesia sempat terkejut dengan angin dan hujan yang terjadi di saat sebulan lebih Arafah dan Mekah mengalami terik dengan suhu mencapai 44 derajat celcius.

Kain ka'bah pun ikut tertiup angin dan sedikit terbuka karena angin yang begitu kencang.

Sejumlah petugas haji meminta jemaah untuk masuk ke tenda, di samping karena sudah memasuki waktu menjelang salat maghrib. Jemaah pun menyegerakan untuk masuk ke tenda, kebanyakan di antaranya ke tenda besar yang dijadikan masjid.

Listrik yang berasal dari genset mati ketika hujan mengguyur. Sound system dan air conditioner pun tak fungsi karena mati.

 
Jelang Wukuf, Angin Kencang dan Hujan Deras Melanda Arafah Reviewed by Ganda Pahlawan on 05.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.