[Video] Al-Fatihah Menggema di Stadion Sesaat Sebelum Persib Main

- Januari 26, 2017

Tribun stadion telah terisi penuh. Supporter yang didominasi warna biru sebagai warna khas tim sepakbola Persib Bandung itu berdiri. Mereka membaca secara kompak surat Al-Fatihah. Suasana di stadion begitu haru, juga membuat siapapun yang melihat merinding.

Sebelum mengawali setiap pertandingan, Persib memang kerap melakukan ritual membaca Al-Fatihah.

"Dalam setiap persib main terutama di laga kandang selalu kok al fatihah dikumandang sblm bermain," kata seorang netizen, azierra arteta‏ @arteta_azierra.

Tak semua yang menonton di tribun tersebut adalah umat Islam. Ini sebuah wajah tolernasi. "Respect Bandung. Sangat memotivasi sekali untuk ditiru.Walaupun di situ banyak beragam agama tapi ayat ini mampu menggetarkan suasana," kata @IntifadaSka.


Uniknya, para penonton yang bukan umat Islam jadi ikut hafal,  "Nyatanya banyak temen saya yang non muslim jadi hapal Al-Fatihah gara-gara tiap nonton Persib ikut baca Al-Fatihah," kata akun @dwiguna.

"Waktu di Palembang final lawan Persipura juga berkumandang alfatihah," ujar Ardi‏ @ardiherdiansah menambahkan.

Kehadiran para bobotoh nyatanya bukan hanya sekadar hadir di stadion, "Orang lain mah kangen nyetadion, aku mah kangen maca Al-Fatihah seisi tribun," kata @azozinkhilman.

Berikut video lengkapnya:


[Paramuda/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search