Top Ad unit 728 أ— 90

Untuk Pemudik, Stasiun Gambir Siapkan 3 Mushola dan 1 Masjid

Qmoetasta
PT KAI DAOP 1 terus  melakukan sejumlah perbaikan dan peningkatan pada fasilitas umum yang ada di stasiun utama di wilayah Daerah Operasi 1 Jakarta. Hal itu dilakukan untuk menghadapi angkutan lebaran 2017.

Demi kenyamanan beribadah penumpang kereta api, PT KAI  menyediakan tiga buah mushola dan satu masjid di Stasiun Gambir

"Ketiga musala tersebut dapat menampung sekitar 400-an penumpang dan satu masjid yang berada di area parkir dapat menampung 500 jamaah," kata Suprapto,  SM Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta, Kamis (22/6/2017) seperti dilansir Sindo.

Penempatan itu pun tersebar di area stasiun sehingga penumpang tidak perlu antre untuk menggunakannya.

"Kami menghimbau kepada para penumpang bisa menggunakan fasilitas umum beribadah itu ke area yang lebih luas,  sehingga terjadinya antrian bisa dihindari," ujar Suprapto.

Kepala Stasiun Besar Gambir, Rizky Afrida menjelaskan bahwa fasilitas umum lainnya juga telah disediakan agar pemudik bisa lebih nyaman menunggu jadwal keberangkatan kereta.

Toilet di Stasiun Gambir juga mengalami renovasi total. Seluruh lantai dan dindingnya diganti dengan granit. Fasilitas closet, urinoir, dan wastafel diganti dengan material berkualitas tinggi. Di luar toilet pun dipasang papan survei kepuasan konsumen sebagai tolak ukur pelayanan.

Tak hanya toilet, fasilitas pendukung layanan penumpang lainnya seperti musola, dan ruang tunggu untuk penumpang pun sudah dipercantik demi kenyamanan penumpang.

"Fasilitas bagi penumpang ini didesain dengan model yang modern, dan futurstik. Jadi nanti orang tidak perlu ke luar negeri untuk lihat bandara atau stasiun yang megah, karena di Gambir pun juga ada,"kata Rizky Afrida.

Selain itu disediakan pula ruang laktasi yang dapat dipergunakan untuk penumpang yang menyusui. "Ruang laktasi kami sediakan bagi ibu menyusui dan berada di lantai 1 stasiun,"tutup Rizky. Hingga H-3 Idul Fitri Stasiun Gambir terus dipadati penumpang kereta api.  [ @Paramuda/BersamaDakwah]

Untuk Pemudik, Stasiun Gambir Siapkan 3 Mushola dan 1 Masjid Reviewed by Ganda Pahlawan on 11.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.