Top Ad unit 728 أ— 90

Ade Armando Cibir Ustadz Arifin Ilham dan Aa Gym Sebagai Ustadz Tak Jelas

Ade Armando
Dosen sebuah perguruan tinggi Ade Armando mengatakan bahwa Islam adalah agama untuk orang yang berakal.  Apabila seseorang tak berakal lalu membicarakan masalah keislaman, kata dia, maka menjadi sumber bencana.

“Dengan tafsiran yang tidak tentu, Al-Quran bisa jadi bencana. Misalnya dalam Islam ada ayat terhadap kaum kafir, ada kewajiban untuk memerangi bahkan membunuh. Kalau tidak menggunakan akal, ISIS itu benar,” katanya pada Ahad (27/08).

Dalam diskusi di Jakarta ia menilai warga Nahdlatul Ulama (NU) lebih lama dalam mempelajari agama. Selama masih hidup, masih kata Ade, orang NU masih mendalami Islam. “Hasilnya adalah Gusdur, Nur Cholid Madjid, hasilnya adalah Quraish Shihab,” ungkap Ade.

Ade menyebut beberapa ulama yang begitu terkenal di Indonesia seperti Ustadz Arifin Ilham, Habib Rizieq Shihab dan Aa Gym sebagai ulama yang tidak jelas dalam belajar agama.

“Yang jadi masalah ada orang kayak Rizieq Shihab sekolah agamanya nggak jelas. Orang kayak Aa Gym, nggak sekolah agama. Arifin Ilham, sekolah agamanya nggak jelas dan Khalid Basalamah,” ujarnya.

Ulama-ulama tersebut, tudingnya, memiliki ajaran bahwa orang kafir wajib diperangi.

“Orang-orang ini lah yang mengatakan kristen adalah kafir, kafir adalah musuh Islam. Diajarkan sejak SD,” ungkapnya. [Paramuda/BersamaDakwah]
Ade Armando Cibir Ustadz Arifin Ilham dan Aa Gym Sebagai Ustadz Tak Jelas Reviewed by Ganda Pahlawan on 13.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.