Ade Armando Cibir Ustadz Arifin Ilham dan Aa Gym Sebagai Ustadz Tak Jelas

- Agustus 29, 2017
Ade Armando
Dosen sebuah perguruan tinggi Ade Armando mengatakan bahwa Islam adalah agama untuk orang yang berakal.  Apabila seseorang tak berakal lalu membicarakan masalah keislaman, kata dia, maka menjadi sumber bencana.

“Dengan tafsiran yang tidak tentu, Al-Quran bisa jadi bencana. Misalnya dalam Islam ada ayat terhadap kaum kafir, ada kewajiban untuk memerangi bahkan membunuh. Kalau tidak menggunakan akal, ISIS itu benar,” katanya pada Ahad (27/08).

Dalam diskusi di Jakarta ia menilai warga Nahdlatul Ulama (NU) lebih lama dalam mempelajari agama. Selama masih hidup, masih kata Ade, orang NU masih mendalami Islam. “Hasilnya adalah Gusdur, Nur Cholid Madjid, hasilnya adalah Quraish Shihab,” ungkap Ade.

Ade menyebut beberapa ulama yang begitu terkenal di Indonesia seperti Ustadz Arifin Ilham, Habib Rizieq Shihab dan Aa Gym sebagai ulama yang tidak jelas dalam belajar agama.

“Yang jadi masalah ada orang kayak Rizieq Shihab sekolah agamanya nggak jelas. Orang kayak Aa Gym, nggak sekolah agama. Arifin Ilham, sekolah agamanya nggak jelas dan Khalid Basalamah,” ujarnya.

Ulama-ulama tersebut, tudingnya, memiliki ajaran bahwa orang kafir wajib diperangi.

“Orang-orang ini lah yang mengatakan kristen adalah kafir, kafir adalah musuh Islam. Diajarkan sejak SD,” ungkapnya. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search