Top Ad unit 728 أ— 90

Yang Dilakukan Tukang Parkir di Kebun Binatang untuk Rohingya

Ilustrasi: rentalmobilyogyakarta
Namanya Teguh Rahayu Wiyono. Ia adalah juru parkir di area Parkir Wisata sebelah timur Gembiraloka Zoo Yogyakarta.

Pengunjung Gembiraloka Zoo setiap akhir pekan selalu lebih ramai dibandingkan pada hari-hari biasa. Teguh nampak cekatan mengatur kendaraan yang terparkir. 

Hari Ahad (17/9/2017), Teguh bersama rekan-rekannya sesama juru parkir berinisiatif  mengumpulkan donasi untuk para penghungsi Rohingya dari hasil parkir hingga terkumpul sebanyak Rp. 500.000. Donasi itu diserahkan kepada Crisis Center for Rohingya PKS Yogyakarta. 

"Khusus untuk parkir di hari Ahad tanggal 17 September 2017 ini memang khusus akan kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita di Rohingnya yang saat ini sedang di pengungsian dan membutuhkan bantuan kita," ungkapnya.

Teguh mengumpulkan donasi dari setiap pelanggan parkirnya. Ketika pelanggan akan membayar dia sampaikan bahwa uang parkir itu akan didonasikan untuk Rohingya.

"Pada saat para pelanggan membayar saya sampaikan saat ini bapak atau ibu sedang menyumbangkan dananya, bukan membayar parkir. Karena apa, uang yang diberikan ini untuk menyumbang saudara kita yang ada di Rohingya," jelasnya.

Bahkan menurut Teguh, banyak pelanggannya yang berterima kasih karena sudah dibantu menyumbangkan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Apa yang sudah dilakukan Teguh ini mendapatkan apresiasi positif dari pelanggannya. Seperti yang diungkapkan Nugroho, salah satu pelanggan parkir dari Salatiga.

"Bagus, termasuk berkemanusiaan. Walaupun kami juga pelanggan parkir diminta menyisihkan uangnya kami ikhlas saja," ungkapnya.

Masih menurut Nugroho, kejadian di Rohingya adalah kejadian kemanusiaan dan kita harus slaing membantu sesama. [Paramuda/BersamaDakwah]
Yang Dilakukan Tukang Parkir di Kebun Binatang untuk Rohingya Reviewed by Ganda Pahlawan on 17.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.