Top Ad unit 728 أ— 90

Pelampiasan Hanung dalam Bentuk 5 Plesetan di Film Jomblo





Film terbaru yang sutradarai Hanung Bramantyo berjudul "Jomblo" kini beredar di bioskop seluruh Indonesia. Film remake dan diambil dari novel dengan judul sama itu menyelipkan lima plesetan.

1. Ada tokoh bernama Jonur
Sosok Jonur dalam film Jomblo ini digambarkan sebagai orang yang suka berbohong, penyebar hoaks, pencari muka, dan menganggap dirinya orang penting. Menyebut nama Jonur orang sepintas akan teringat dengan aktivis media sosial yang belakangan ini diciduk oleh pihak yang berwajib karena dilaporkan sebagai penyebar ujaran kebencian.

Nama  tokoh Jonur pernah juga dipakai Hanung  dalam film sebelumnya yakni film Youtuber.

2.  Kemunculan Front Pembela Jomblo
Dari nama organisasi massa ini, orang langsung nyantol ke nama ormas Islam yakni Front Pembela Islam.


3. Ada lagu sebuah partai politik
Lagu ini dinyanyikan tokoh Agus ketika akan menembak cewek di kelas. Lagunya sangat mirip dengan lagu partai politik yang sering wara-wiri di layar kaca.

4. Ada Majelis (titik-titik) Indonesia
Majelis dalam film ini  mengingatkan kita dengan majelis ulama. Dalam film ini digambarkan tentang permintaan fatwa kepada ulama tentang keharaman orang yang sedang menjomblo.

5. Kemunculan sosok Aa'
Dalam adegan film digambarkan sosok Aa' Jimmy yang menjadi bintang tamu di acara bincang-bincang televisi. Aa diminta pendapat tentang jomblo. Yang ada, Aa' malah menyarankan pembawa acara untuk menikah dengan pria mapan seperti dirinya. Aa' digambarkan sebagai orang yang genit dan gampang menikahi perempuan.

Tidak jelas apa maksud Hanung menyisipkan pelesetan tersebut. Memang sudah menjadi habit di setiap filmnya yang bergenre komedi. [BersamaDakwah]

Pelampiasan Hanung dalam Bentuk 5 Plesetan di Film Jomblo Reviewed by Ganda Pahlawan on 23.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

© Bersamadakwah.net - BedaMedia Grup

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.