Beredar Video Bendera Merah Putih di Papua Disobek Lalu Dibakar

- Desember 29, 2016

Bendera merah putih adalah lambang negara. Ia memiliki makna filosofis. Merah berarti keberanian, putih berarti kesucian. Merah merepresentasikan raga manusia, sedangkan putih merepresentasikan jiwa manusia. Kedua unsur tersebut saling melengkapi dan menyempurnakan jiwa dan raga manusia untuk membangun Indonesia.

Sebagai bentuk kehormatan, bendera harusnya berkibar dengan baik di tiang. Sayangnya hal tersebut tidak dilakukan seperti yang terjadi di Papua. Beredar di laman media sosial, bendera papua disobek dan kemudian dibakar.

Seorang pria berbaju kuning, dalam video tersebut, sedang berkoar-koar ke sejumlah orang di lapangan. Di sana, selain ada bendera merah putih juga ada bendera Organisasi Papua Merdeka.


"Harus dicabut dari Tanah Papua!" kata pria itu sambil mencabut tiang bendera merah putih.

Ia menunjunjung tinggi bendera itu, kemudian, memiringkan ke tanah. Lalu satu orang mendekat dan merobek bagian tengah yang memisahkan warna merah dan putih.

Tak lama terdengar suara senapan, seakan sebagai pertanda upacara pembakaran. Lalu bendera itu diletakkan di atas api unggun, dibakar.

Berikut tayangan videonya.


[Paramuda/BersamaDakwah]

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search