Gempa Aceh, Badan Amil Ini Kerahkan Tim Rescue

- Desember 07, 2016
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengirim satu Tim untuk membantu korban gempa di Aceh. Tim berdiri dari Tim rescue dan Tim medis dilepas Rabu (7/12) pagi ini untuk segera bertolak menuju Tanah Serambi Mekkah.

Direktur Amil Zakat Nasional, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS merespon cepat bencana gempa bumi di Aceh dan segera melakukan proses evakuasi di wilayah terparah Ule Glee serta melayani kebutuhan medis di wilayah itu.

BAZNAS juga berkoordinasi dengan Baitulmal Aceh dan Pemerintah daerah setempat untuk kesiapan aksi di lokasi bencana.

Arifin telah melakukan kontak dengan Walikota Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal untuk berkoordinasi dan bekerjasama mempercepat respon bantuan.

Gempabumi 6,5 SR Melanda Aceh Rabu pagi, dirasakan Kuat di Pidie Jaya, Beberapa Rumah Roboh. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi terjadi pukul 05. 03.36 WIB dengan kekuatan M=6,5. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km. Gempa tidak memicu tsunami.

Hasil analisis peta tingkat guncangan dari BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan kuat terjadi di daerah Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh pada skala intensitas III SIG-BMKG (VI MMI). Seluruh wilayah ini diperkirakan berpotensi mengalami dampak gempabumi berupa kerusakan ringan seperti retak dinding dan atap rumah bergeser.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search