Sedekah 6 Roti kepada Peserta Aksi 212, Penjual Ini Diganti Allah Duit Satu Juta!

- Desember 03, 2016
Berjuang di jalan Allah Subhanallahu wa ta' ala terkadang balasannya memang sulit untuk diterima oleh akal sehat. Balasannya berkali-kali lipat bahkan tak terhingga. Hal ini juga terjadi pada kesaksian beberapa peserta Aksi Damai yang berjuang untuk menegakkan keadilan. Satu diantaranya kisah berikut.

Ada seorang peserta Aksi Damai 212 bertanya kepada seorang penjual roti yang menuliskan kalimat "Gratis untuk Mujahid" di gerobak putihnya.

Peserta aksi itu pun bertanya kepada pak Maksum, "Pak, nggak takut rugi nih?"

Pria berbaju biru dan bertopi mendadak sesenggukan. Ia berurai airmata. Menangis.

"Tadi saya baru sedekah 6 roti, Bang. Terus ada ibu masukin duit sejuta begitu saja ke dalam gerobak," kata Pak Maksum, akhirnya.

Lalu ia melanjutkan, "Saya panggil-panggil dia malahan kabur. Seumur hidup Bang saya jualan roti, baru sekali ini lihat duit sejuta!"

Peserta aksi pun merasa lemas mendengar penjelasan Pak Maksum. Kiai yang ada di sampingnya hanya tersenyum.

Mendengar kisah tersebut, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym berkomentar, "Silakan ditafakuri. Indahnya berjuang di jalan Allah,"

Tentang jual beli dengan Allah pun telah dijelaskan dalam firmanNya, “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh.  janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya  daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar. (QS. At Taubah : 111).

[Paramuda/BersamaDakwah]


Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search