Inilah Tamparan "5 Tahun Lalu" Anies untuk Ahok

- Januari 13, 2017
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan tamparan yang pedas untuk cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Calon urut nomor 3 itu mempertanyakan janji Ahok dan pasangannya terdahulu yang ingin membangun kampung deret di pinggir sungai.

Anies meminta izin untuk mengingatkan lima tahun silam. "Izinkan saya mengingatkan lima tahun lalu itu ada janji dan janji yakni akan membangun kampung deret di pinggir sungai, di mana janji itu,?" tanya Anies dalam Debat Pilgun 2017

"Dimana kontrak politik itu?"

Pasangan Sandiaga Uno itu mengatakan telah datang ke tempat sama ketika Ahok yang kala itu menjadi cawabagub. Mereka pun menunjukkan kontrak politik itu.

Pengelolaan di tepi sungai, kata Anies, bukan hanya persoalan Jakarta. Ia memberikan contoh di daerah lain, seperti Kali Code di Yogya dan di Malang. Di sana  warga diajak berdialog dan di lakukan peremajaan secara bertahapa.

Yang terpenting, kata dia, memberikan percaya diri, "Bukan cash transfer, tapi mandiri karena lapangan pekerjaan," kata Anies Baswedan. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search