Komika Ini Mengaku Tidak Sudi Jadi Mualaf

- Januari 27, 2017

Setelah ramai dengan pemberitaan seorang pelawak tunggal (stand-up comedian) Uus yang bikin heboh dengan pernyataan yang menyudutkan Islam, kini hadir pernyataan dari komika--sebutan untuk stand-up comedian-- yang lain. 

Adalah Satriaddin Maharinga Djongki yang mengaku tidak akan menjadi seorang mualaf. Pria yang bernama beken Arie Kriting itu awalnya membela rekannya Uus yang dibully akibat pelecehan terhadap ulama. 

"Kayaknya kecil kemungkinan saya jadi mualaf. Gak akan sepertinya," katanya melalui laman jejaring sosial. Hal itu untuk menanggapi penggemarnya yang mendoakan semoga Allah memberikan pencerahan kedepannya.

 Pemain film "Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara" itu mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang mengapresiasi keputusannya. 


"Terima kasih. Keputusan untuk tidak menjadi mualaf ini memang saya ambil karena saya percaya bahwa di Indonesia kebebasan beragama diakui," kicaunya.

Pria berambut kriting itu mengaku orangtuanya akan sedih jika jadi mualaf. "Iya. Orang tua saya pasti sedih juga seandainya tahu saya harus jadi mualaf," katanya.

Arie mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak membenci agama Islam hanya saja ia tetap pada pilihannya. 

"Saya gak benci Islam kok, sama sekali tidak. Cuma gak mau jadi mualaf aja. Gak sudi saya. Makanya gak usah harap saya jadi mualaf ya. Maaf," katanya. Itu dikatakan untuk menjawab pertanyaan pengikutnya yang menyebutnya,  "Hati-hati bang, kalau nggak mau mualaf. Jangan benci-benci banget ma islam. Soalnya banyak orang yang benci mati-matian eh jadi mualaf."

"Susah sih untuk bikin saya jadi Mualaf. Tidak segampang itu," ungkap Arie.

Akan tetapi dalam video tayangan Youtube di sini, Arie Kriting menunjukkan dirinya adalah seorang muslim. [Paramuda/BersamaDakwah]
Advertisement

15 komentar

avatar

Wajar lah beliau nggak sudi jadi mualaf, wong aslinya beliau muslim dari lahir kok. Kalau beliau jadi mualaf padahal muslim dari kecil ya wajar orang tuanya sedih.

avatar

Bodo amat dia mau muslim pa kafir...di dunia kita bisa banyak pilihan...di akhirat Allah yg menentukan sorga atau neraka

avatar

Siapa yg membenci agama islam ,insya Allah akan balikan hatinya untuk memeluk muslim.
Allah adalah goib,siap yg menebar benci kepada muslim, dia akan berbali menjadi seorang muslim

avatar

untukmu agamamu untukku agamaku

terserah elo tong!!!!

avatar

emank dia udah muslim dari lahir..kl mau jadi mualaf hrs murtad dulu lah....itulah yg dia gak sudi dan bakal buat org tua nya sedih

avatar

Mohon maaf, arie kriting kan muslim dari lahir.

avatar

Allah gak bakalan rugi
Lo mau pilih agama apapun.
Lo sendiri nanti yg rugi

avatar

ky nya harus di cerna deh sama kara² diatas jgn langsung benci sama ari...orang ari udah muslim dari lahir ko πŸ˜”

avatar

terserah km ri kriting,,, hak km dan itu pilihanmu,, Allah juga melarang memaksa org lain agar masuk islam,, org yg muallaf itu karena dapat hidayah atau petunjuk dr Allah,, dan hidayah di berikan pada orang yg di pilih oleh Allah,, tdk semua orang dapat hidayah,,,

avatar

Dia itu komedian
Harus pintar kalau nanggapin apa yg dia omongin. Jgn baper!
Dia kan Muslim dr lahir jd mana mungkin dia mau jd mualaf, hrs murtad dulu donk lalu mualaf? Ya pantes lah ibunya jg ga ikhlas 😁
Ingat ya dia komedian lho & MuslimπŸ˜„

avatar

saya juga tdk sudi jadi mualaf...
oarang saya sudah muslim, masa harus jd mualaf😁😁😁😁😁

avatar

Banyak banget yang menelan mentah mentah apa yang diucap Arie, apalagi langsung tersulut emosi. Padahal kalau ditelaah omongannya jelas betul menyiratkan kalau beliau memang Muslim, sayapun tidak akan mau menjadi mualaf karena Saya lahir Dan memilih untuk menjadi seorang Muslim.

avatar

Ari kriting bukan Muslim, maaf yg bilang Muslim kurang update infonya

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Arie kriting Muslim dari lahir guys.. stop debatnya ya :)


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search